Pada saat ini, banyak siswa yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA namun kebanyakan mereka kebingungan mencari perguruan tinggi terbaik di setiap propinsi, di antaranya yang bayak di minati oleh para siswa ataupun siswi yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA yaitu mereka ingin melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi di kota Yogyakarta. Siapa yang tak kenal Yogyakarta???

Yogyakarta di kenal sebagai kota pelajar, ada banyak bahkan ratusan perguruan tinggi terbaik di yogyakarta namun kebanyakan para pelajar yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di SMA kebingungan mencari perguruan tinggi di Yogyakarta. Nah di sini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang perguruan tinggi terbaik di yogyakarta yang paling banyak di minati yaitu khususnya di bidang kesehatan. Berikut ini 5 perguruan tinggi kesehatan terbaik di Yogyakarta

UGM (Universitas Gajah Mada)

Siapa sih yang tak kenal dengan nama besar dari UGM?? benar sekali, Universitas Gadjah Mada, disingkat UGM, merupakan universitas negeri tertua di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949.[1] Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka.

Universitas Respati Yogyakarta

Sebagai salah satu kampus dengan berbagai jurusan kesehatan di Yogyakarta, UNRIYO kini menjadi salah satu kampus dengan jurusan bidang ilmu kesehatan terbaik di Yogyakarta, Bagaimana tidak, 5 jurusan ilmu kesehatan telah berhasil mendapatkan akreditasi “B” dari BAN-PT Republik Indonesia.

Jurusan Ilmu kesehatan dengan akreditasi terbaik di Yogyakarta meliputi :

  • S-1 Ilmu Keperawatan (Akreditas B)
  • S-1 Ilmu Gizi (Akreditas B)
  • S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (Akreditas B)
  • D-3  Kebidanan (Akreditas B)
  • D-4  Kebidanan (Akreditas B)

So, Tunggu apalagi segeralah bergabung bersama kami untuk meraih cita-cita anda.
Kampus Universitas Respati Yogyakarta
Jl.Laksda Adisucipto, KM.6,3, Depok, Sleman, Yogyakarta
TELp : 0274-489780, 0274-488781

Batas Pendaftaran : 31 Agustus 2015.